.

time is waktu



absen dl ah

About Me

biar kecil tetaplah bersinar dengan indah

Kamis, 27 Mei 2010

Jadi Pewarta Trbaik


Rifan Zaenal Ehwan, Pewarta Warga Terbaik Maret 2009
Analisis politik Rif'an cukup tajam, mengkritisi langkah maju Jusuf Kalla yang bersikeras mencalonkan diri sebagai Capres 2009.

Dalam tulisannya Dag-dig-dug JK , Rif'an memaparkan tantangan yang harus dihadapi JK bila 'nekat' maju melawan SBY dalam pilpres. "Secara kalkulatif, jika melihat perolehan suara PG pada pemilu 2004 peluang JK lumayan besar. Akan tetapi kalau ditelisik lebih dalam, keputusan JK ini bisa menjadi blunder," tulisnya.
        
Mahasiswa Pendidikan Ekonomi tingkat akhir Universitas Negeri Semarang ini memang menggemari dunia sosial dan politik. "Saya rasa bidang kajian ini sangat menantang karena di dalamnya terdapat teka teki silang yang sulit diterka. Berbagai trik kotor yang dilakukan elit politik harus dikritisi dengan tulisan yang berbobot supaya masyarakat tidak gampang terpedaya. Karena bagaimanapun, kepentingan rakyat harus diutamakan."



Hm, sepertinya, calon guru yang kini sedang sibuk melamar ke beberapa sekolah ini sudah benar-benar 'sakaw' ingin berbagi semua hal yang ada di pikirannya, dan mewartakannya kapada sebanyak mungkin orang. Dan bila memungkinkan, ia berencana memiliki sebuah kamera SLR, untuk melengkapi pengamatannya sekaligus menyalurkan hobinya di bidang fotografi.

Rif'an mengaku, menulis dilakukannya untuk mengasah kekritisan pikiran. "Saya sangat berharap kelak bisa menjadi guru ekonomi akuntansi yang profesional dan inspiratif, yang menginspirasi muridnya untuk selalu kreatif".

Sosok yang menginspirasinya untuk menulis adalah Sang Kyai di pondok tempatnya mengaji, KH Abdullah Shonhadji, pengasuh Ponpes Daarusy Syifa' Al Islami Ploso Kudus. Beliau adalah penerjemah kitab-kitab salaf (salah satu yang sudah diterbitkan berjudul Sunan Ibnu Majah.

Pemilu legislatif baru saja terlaksana dengan berbagai macam sengkarutnya. Bagaimana analisis Anda menanggapi masalah ini, Kang Rif'an?

0 komentar

Posting Komentar